SIKAP KONSUMEN PADA BELANJA ONLINE TOKOPEDIA EFEK KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN KONSUMEN ELEKTRONIK

M. Adhitya Wardhana, Avira Budianita

Abstract

Pada zaman yang semakin canggih sekarang ini, dapat merubah pola kegiatan masyarakat yang
semula berbelanja harus datang ke lokasi, kini berbalanja bisa dilakukan dari rumah dengan berbelanja
online. Tokopedia merupakan salah satu e-commerce yang bergerak dalam bidang belanja online, yang
sekarang ini diminati oleh masyarakat pada umumnya. Alasan peneliti, melakukan penelitian ini adalah
untuk mengetahui sikap dan respon konsumen mengenai Kualitas Layanan Elektronik, Kepercayaan, serta
Kepuasan Konsumen Elektronik, yang ditawarkan oleh Tokopedia. Metode yang diambil adalah metode
kuantitatif, dengan mengambil data secara online, dengan menyebarkan kuisioner kepada target
responden, yang didalam penelitian ini adalah Masyarakat yang familiar dengan belanja online dan
pernah menggunakan Tokopedia untuk berbelanja online. Sebanyak 50 Kuisioner disebar untuk
mengetahui Validitas dan Relibikitas data yang diambil, Serta sebanyak 150 kuisioner disebarkan kepada
seluruh masyarakat yang pernah menggunakan Tokopedia. Alat analisis data yang digunakan adalah
Struktural Equation Model (SEM).

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 21 times
PDF - 25 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.